Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung

Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung

Info Indonesia • Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung – Salah satu destinasi wisata yang ada di kota Bandung bernama Situ Cisanti di mana sebuah danau kecil tersebut sampai saat ini menjadi salah satu spot wisata yang banyak dikunjungi karena mempunyai sejarah tersendiri dan keindahan alam yang masih alami dan terjaga sampai saat ini.

Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti yang ada di Bandung ini ternyata menjadi lokasi wisata yang instagramable dan banyak diunggah oleh netizen di media sosial Instagram karena lokasinya banyak Spot yang direkomendasikan untuk berfoto selfie Selain itu harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat murah meriah dan akan membuat mata anda terbelalak dengan indahnya pemandangan yang ada di Situ Cisanti.

Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung-1
Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung-1

Situ Cisanti Bandung menjadi destinasi wisata yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi dari sungai Citarum yang menjadi salah satu sungai terbesar yang ada di Jawa Barat yang terkenal dengan polusi akan tetapi Ketika anda berkunjung ke sini ternyata berbeda jauh di mana danau Cisanti mempunyai keindahan alam yang sangat eksotis dan terjaga malahan tidak terkena polusi sama sekali sehingga lokasi ini sangat direkomendasikan bagi anda semua para pecinta alam.

Di awal tahun 2018 pemerintah setempat langsung mencanangkan program Citarum bersih sehingga salah satu situ yang ada di sana termasuk Situ Cisanti tidak lepas memperoleh sentuhan yang sangat berarti. Apalagi setelah Presiden Joko Widodo berkunjung dan meresmikan program revitalisasi Citarum Di Situ Cisanti. Sehingga ketika anda berkunjung ke sini anda akan melihat banyak sekali fasilitas yang lengkap yang akan memanjakan kepada para pengunjung.

Sejarah sungai Citarum dan situ Cisanti

Ternyata dari beberapa keterangan sejarah apabila situ atau danau kecil yang ada di Bandung ini adalah hulu dari sungai Citarum. Sehingga semuanya saling berkaitan Di mana tempat tersebut ditampung I aliran dari tujuh mata air yang membentuk hulu sungai Citarum yang menjadi sungai utama di mana Tujuh mata air tersebut adalah sebagai berikut:

  • Situ Citarum
  • Situ Cikole beres
  • Situ cikahuripan
  • Situ Cihuni
  • Situ Cisadane
  • Situ Chika budukan
  • Situ Cisanti
Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung-2
Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung-2

Spot wisata di Situ Cisanti

Ketika anda berkunjung ke sini ada beberapa spot wisata yang bisa anda abadikan untuk berfoto selfie. Karena memang sangat instagramable lokasinya sendiri indah dan tidak bikin mata Anda cepat lelah dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Di tempat ini pun anda bisa berfoto selfie dengan beberapa Sport terbaru di tahun 2018 dengan pemandangan Danau yang sangat bersih dan hijau. Anda pun bisa menikmati seluruh alam yang ada di sini atau berfoto selfie di atas perahu yang disediakan dan banyak lagi yang lainnya.

Menjadi petilasan Dipati Ukur

Pernyataan Danau Cisanti ada sejarah zaman dahulu di mana Di Situ Cisanti menjadi sebuah petilasan Dipati Ukur yaitu seorang wedana para bupati Priangan di abad ke-7 yang menjadi pemimpin penyerangan ke markas Belanda di Batavia dan sekarang dijadikan sebagai salah satu jalan yang ada di kota bandung.

Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung-3
Hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Bandung-3

Lokasi Situ Cisanti

Tempat wisata Danau Cisanti sendiri lokasinya berada di kampung Pejaten Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Harga tiket masuk Situ Cisanti

Danau Cisanti sekarang ini mempunyai banyak sekali fasilitas seperti area parkir yang sangat luas seperti Mushala. Tempat makan dan lainnya. Dilokasi ini anda hanya diperlukan mengeluarkan biaya yang sangat murah yaitu biaya parkir untuk motor Rp. 3.000 untuk biaya parkir mobil Rp. 9.000,- dan untuk tiket masuk diperkirakan sekitar Rp. 12.000,- (sumber: https://infojogja.id/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *