Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Info Indonesia • Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung – Sebagai salah satu kota destinasi wisata kuliner di Indonesia, ragam makanan Bandung seolah ga ada abisnya. Tiap bulan pasti ada aja yang baru di Bandung. Mulai dari kuliner pinggir jalan yang enak-enak sampe ke kuliner papan atas yang sekali makan bisa menghabiskan duit ratusan ribu sekali makan. Mungkin ada yang sampe jutaan? Saya ga tau juga deh. Kalo ada yang nanya mesti pergi ke mana kalo pengen makan hidangan khas Sunda yang enak di Bandung? Dulu mungkin saya akan menjawab pergi aja ke rumah makan Asli Laksana atau Ampera. Tapi setelah makan di Warung Nasi Ibu Imas, sepertinya jawaban saya mesti diubah. Atau seengganya ditambah deh.

Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung
Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Di Jalan Balonggede, suatu jalan yang memanjang dari Alun-Alun hingga ke ITC Kebon Kelapa di Jalan Pungkur, kalo sepengamatan saya ada tiga cabang Warung Nasi Ibu Imas yang semuanya sama ramenya. Saking ramenya, Jalan Balonggede ini sampe dibikin macet gara-gara orang yang lagi nyari tempat parkir atau keluar dari parkiran. Saya yakin kalo ga ada mereka, jalan ini lancar banget deh. Nah, saya sekeluarga memilih untuk makan di cabang yang berada di ujung jalan satu arah ini. Di sini cabangnya lebih gede dan bahkan ada lantai duanya. Di seberang tampak rumah makan Ampera yang sepi-sepi aja karena kalah bersaing. Beruntung kita dapet parkiran pas ada mobil lain yang keluar. Kalo ngga gitu mah, parkirnya susah banget deh.

Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung
Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Walau ada juga meja-meja yang diatur seperti di rumah makan pada umumnya, tapi lebih seru kalo duduk di meja yang di depannya ada menu-menu mereka berjajar, mulai dari ayam, pepes-pepesan, jeroan-jeroang, tempe, tahu, pokoknya banyak deh. Nanti kita tinggal tunjuk aja mana yang diinginkan, setelah itu barulah mereka goreng di dapur. Kalo ada yang ga ada? Tinggal sebut aja ke pramusajinya, mungkin aja menu yang kita inginkan itu ada di hadapan orang lain, ntar dia yang nyari dan ngambilin.

Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung
Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Sebagai penikmat hidangan Sunda, walaupun aslinya Minang, mamah saya yang emang sejak kuliah udah tinggal di tanah Sunda selalu mencari rumah makan yang menyajikan sambel yang enak. Nah, warung nasi Ibu Imas ini rupa-rupanya menawarkan dua macem sambel andalan, yaitu sambel dadak yang warnanya merah merona dan sambel leunca, di sini disebut juga karedok leunca. Tau kan leunca? Itu loh, sayuran ijo berbentuk biji yang kalo digigit dagingnya terasa pahit. Rupanya kalo diolah dan dipadukan dengan bumbu yang tepat, cita rasa sambel leunca bisa jadi luar biasa mantap dan nagih.

Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung
Tempat Makan Warung Nasi Ibu Imas Bandung

Sebelas dua belas dengan sambel, lauk-lauk mereka juga ga kalah enak. Saya mesen ayam bakar, otak sapi lembut yang dibalut telur, dan tempe goreng. Semuanya enak-enak, pun terhitung murah meriah. Dan sebagai penggemar kol goreng, menu yang satu itupun ga pernah luput dari pesanan. Karena sambelnya lumayan pedes, makan di rumah makan Sunda selalu bikin pengen nambah nasi lagi dan lagi. Apalagi sambel dan lalapannya, kalo minjem istilah jaman kini, free refill alias gratis tis tis tis. Eh tapi pas udah nambah nasi, malah lauknya yang jadi kurang dan mesti beli lagi, hehehe. (sumber: https://myeatandtravelstory.wordpress.com)

Warung Nasi Ibu Imas
Cabang Jalan Balonggede No. 93 Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *