Cloud Computing Yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Penyimpanan

Cloud Computing atau Komputasi Awan merupak terobasan baru yang sangat bermaanfaat sekali dijaman sekarang ini. Gimana tidak?, dulu saya membawa softfile kerjaan kemana-mana menggunakan flashdisk atau hardisk. Desangan adanya teknologi komputer dan pengembangan internet kini saya hanya perlu medaftar di salah satu penyedia jasa Cloud tersebut. Banyak kok penyedia Cloud mulai yang gratisan sampe yang berbayar tiap bulannya. Tinggal pilih yang yang gratis atau yang berbayar. Ingat sebelum menyewa Cloud ada bainya kamu ketahui dulu ketentuan yang berlaku. Jangan sampai salah-salah, jangan sampe data yang kamu tarok disana hilang sia-sia.

2014-12-cloud-computing-grafik1_01

Gambar : https://www.im-c.com

Apa sih bedanya Cloud yang gratis sama yang berbayar?

Perbedaan dari keduanya adalah kalau yang gratisan biasanya kapasitasnya kecil sedangkan yang berbayar kapasitas besar tergantung paket (Package) yang ditawarkan. yang gratisan ada yang berbatas waktu, berbatas waktu disini adalah file yang disimpan didalam Cloud akan terhapus secara otomatis sesuai ketentuan. Dari segi keamanan jelas sangat berbeda pula, ini merupakan bagian yang penting untuk di pertimbangkan juga lhoo. Nah bagi kamu yang pengen mencoba teknologi ini kamu bisa mencobanya secara gratis di Google Cloud Computing secara gratis. atau yang gratis selamanya seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, Dll.

Oh ya, blog ini juga menggunakan Cloud lho sebagai hostingnya. Kenapa saya memilih Cloud Hosting, karena blog lebih cepat dalam pemrosesan datanya, diskspace luas dan harganya tidak terlalu mahal.

Leave a Reply